Hal - Hal Penuh Manfaat yang Datang dari Kedekatan Ibu dan Anak di Rumah

Hal – Hal Penuh Manfaat yang Datang dari Kedekatan Ibu dan Anak di Rumah

 

Rumah merupakan tempat pertama bagi anak untuk belajar mengenal kehidupan. Di dalam rumah, orang tua terutama ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang tumbuh kembang anak.

Kedekatan ibu dan anak dapat memberikan efek yang luar biasa bagi keduanya. Nah pada artikel kali ini kami akan mengulas hal-hal positif apa saja yang dapat timbul dari kedekatan antara ibu dan anak di rumah. Agar tak berlama-lama lagi, mari langsung kita simak saja ulasannya berikut ini!

5 Hal-hal Positif dan Bermanfaat yang Timbul karena Kedekatan Ibu dan Anak

Tak hanya dapat berperan sebagai orang tua, ibu juga dapat berubah menjadi seorang sahabat, kakak, guru dan lain sebagainya. Apapun itu, semuanya dapat memberikan manfaat untuk anak. Nah beberapa manfaat tersebut dapat kamu lihat pada poin-poin berikut ini.

1. Dapat mengurangi stress pada anak

Saat ibu berperan seperti layaknya seorang sahabat, anak akan lebih nyaman untuk mencurahkan isi hati maupun pemikirannya ketika dia terkena masalah.

Proses tersebut bisa membuat tingkat stress sang anak menjadi lebih rendah. Sehingga anak pun bisa menyelesaikan masalahnya dengan mudah dan siap menghadapi tantangan lain yang akan datang.

2. Dapat mencegah anak depresi saat dewasa

Dengan kasih sayang, dan kehangatan yang diberikan oleh ibunya sejak dari kecil, anak akan tercegah dari rasa depresi dan kesepian saat dia sudah dewasa.

3. Membuat anak bisa menilai dan memilih pergaulan yang baik

Kasih sayang seorang ibu dapat dituangkan melalui ajaran yang lembut ataupun sedikit keras. Misalnya ibu menasihati dan melarang permainan dadu online uang asli ataupun hal negatif lainnya dengan penyampaian yang tegas.

Walaupun sedikit keras, hal ini akan membuat anak bisa membedakan pergaulan yang baik dan yang buruk sedari kecil.

4. Anak akan lebih cerdas

Hubungan antara ibu dan anak yang dijaga dengan baik dapat meningkatkan kecerdasan anak itu sendiri. Bahkan menurut beberapa penelitian, hubungan fisik yang positif seperti pelukan yang dilakukan 8 kali sehari dapat memberikan energi positif sehingga anak bisa mengoptimalkan potensi dan meningkatkan kecerdasan otaknya.

5. Anak dapat lebih mudah menemukan jati dirinya

Semakin anak dipersilakan terlibat dalam setiap hal yang terjadi di keluarga, maka semakin mudah bagi anak untuk menemukan jati dirinya. Selain itu rasa kepercayaan dirinya akan meningkat saat bersosialisasi dengan orang lain di lingkungan luar rumah.

Sekian 5 hal penuh manfaat yang bisa timbul dari adanya kedekatan antara ibu dan anak di rumah. Nah jika Anda juga ingin mendapatkan 5 hal tersebut, Anda bisa memulai dengan melarang permainan dadu online 88 ataupun melarang anak Anda untuk tidak hal-hal negatif lainnya.

Cobalah untuk memberi tahu mengenai efek negatif bila anak melakukan hal-hal yang telah Anda larang. Namun Anda perlu melakukannya dengan cara yang baik dan tidak menyinggung. Nah jadi sudah siapkan Anda memiliki hubungan lebih dekat dengan anak Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *